Ekonomi Syariah Jadi Primadona Baru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Ketua PMO Merger Bank Syariah Milik BUMN, Hery Gunardi mengatakan sepanjang tahun 2020 ekonomi syariah menjadi primadona. Khususnya di industri perbankan syariah Indonesia.

"Ekonomi syariah kini menjadi primadona baru, di Indonesia, khususnya industri perbankan syariah," kata Hery dalam Webinar Sharia Economic Outlook 2021, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Sepanjang tahun 2020 yang bertepatan dengan masa pandemi Covid-19, ekonomi syariah tetap menunjukkan pertumbuhan positif. Hery menilai dalam kondisi perlambatan perekonomian ini, ekonomi syariah menjadi sumber pertumbuhan baru.


Bahkan bisa membantu dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. "Artinya ekonomi syariah ini dapat menjadi sumber pertumbuhan baru dan membantu dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata dia.


Dalam prinsip kemanfaatan yang berkelanjutan dan berkeadilan, ekonomi syariah menjadi jawabannya. Apalagi di Indonesia butuh nafas baru dalam menggerakkan roda perekonomian.


"Dalam kondisi seperti ini ekonomi syariah hadir dan dibutuhkan," kata dia.


Dia melanjutkan, di zaman yang cepat dan dinamis ini, sistem ekonomi global butuh alternatif ekonomi yang stabil. Harus tetap memberikan keuntungan dan ketenangan bagi para pihak yang terlibat.

Share:

Arsip Blog

Recent Posts